
Menurut togiepedia, definisi negara ideal adalah bilamana penduduk suatu negara seluruhnya mengendarai motor vespa. Indonesia akan menjadi negara maju yang penuh cinta bila penduduknya mau mengendarai motor vespa. Kenapa bisa begitu..? Begini alasannya.
Vespa bukanlah motor orang manja. Vespa diciptakan untuk mereka yang hobi berolahraga. Menginjak pedal gas bisa dianggap sebagai olah kekuatan kaki. Men-standard tengah berfungsi membentuk otot tangan, pundak, betis dan paha. Bahkan mendorong vespa (terutama bila ban kempes atau mesin ngadat) bisa mengolah-ragakan seluruh tubuh kita. Baik pernafasan, kekuatan otot, daya tahan, stamina, pokoknya semuanya. Jadi dengan kata lain vespa bisa digunakan untuk menyehatkan bangsa.
Kita juga tidak menjadi malas sebab setiap pagi harus bangun untuk memanaskan mesin. Kita pun bertambah cerdas karena mau tidak mau harus bisa mengotak-atik vespa mbok suatu saat mengalami kengadatan. Dengan semangat dan kecerdasan ini, berbekal motor vespa, dunia otomotif kita bisa lebih maju dari negeri sakura.
Vespa adalah motor paling seksi sedunia. Punya lekuk tubuh yang begitu sempurna. Sebab tonjolan-tonjolannya telah diatur sedemikian rupa sehingga nampak begitu simetris bila dilihat dari berbagai sudut. Menampilkan keseimbangan harmonis antara maskulinitas pria dan sifat feminin wanita. Cocok digunakan oleh siapa saja. Tanpa memandang status, jenis kelamin maupun tingkat usia. Vespa : Motor sejuta umat
Merupakan motor para ksatria yang hobi berperang, sebab bisa digunakan untuk menabrak apa saja. Manusia biasa mungkin cuma lecet kalau ditabrak motor lain. Namun bila berhadapan dengan vespa, nasibnya bisa mengenaskan. Dengan vespa, tentara nasional kita bisa lebih berjaya di medan laga.
Tebeng depan vespa yang lebar bisa melindungi kaki kita dari cipratan kotor air hujan maupun percikan batu pecah.
Mungkin anda merasa biasa saja tatkala melihat sepasang suami istri sedang berboncengan diatas sepeda motor. Namun anda akan melihat bahwa mereka tampak lebih mesra bila menggunakan vespa. Apalagi kalau membawa serta anak-anaknya.
Wanita bisa saja berkata cinta. Tapi untuk mengetahui tulus-tidaknya cinta yang dia punya, ujilah terlebih dulu menggunakan vespa :
Secara naluriah, wanita ingin membonceng atau mengendarai motor yang keren dan trendi, yang wah dan sesuai dengan mode terkini. Karena itu maka wajar bila dia merasa suka saat menaiki motor tersebut. Namun bila ternyata dia mau dan rela walau kita bonceng diatas kekunoan vespa (yang sering dianggap sebagai motor murahan, motornya orang miskin) berarti cintanya kepada kita benar-benar tulus. Sebab dia sudah tidak lagi memandang harta, benda, dan kendaraan yang kita punya. Dia tidak lagi melihat sisi materi kita. Yang dia lihat adalah diri kita. Bukan motor yang kita bawa.
Vespa adalah motor penuh cobaan. Mengendarai vespa tuk pertama kali berarti menyemplungkan diri kedalam kesulitan. Kaki yang lecet, paha pegal, betis kram, dan linunya pegelangan tangan menjadi resiko yang harus dihadapi. Vespa juga motor perjuangan. Kita harus berusaha keras, berpeluh keringat dan bermandi harap agar bisa mengendarai versa dengan nyaman. Namun segala perjuangan tersebut tidak menjadi halangan. Sebab kita melakukannya atas dasar cinta. Rasa cinta kita kepada vespa.
Jadi, berbekal motor vespa, kita bisa menerjunkan diri kedalam dunia percintaan. Biarpun ditimpa berbagai cobaan, disiksa pahit derita, dibalut duka, dirundung nestapa, kita bisa tetap ngotot mencinta. Sebab vespa adalah cinta. Manusia yang tidak memahami makna cinta tidak layak mengendarai motor vespa.
Oleh sebab itu, mari kita galakkan Gerakan Cinta Vespa. Untuk memajukan otak, jiwa dan raga bangsa kita. Biar mereka terbina lahir batinnya. Lalu dengan hati jernih bisa memahami makna cinta.
Sebab vespa adalah cinta.
Vespa bukanlah motor orang manja. Vespa diciptakan untuk mereka yang hobi berolahraga. Menginjak pedal gas bisa dianggap sebagai olah kekuatan kaki. Men-standard tengah berfungsi membentuk otot tangan, pundak, betis dan paha. Bahkan mendorong vespa (terutama bila ban kempes atau mesin ngadat) bisa mengolah-ragakan seluruh tubuh kita. Baik pernafasan, kekuatan otot, daya tahan, stamina, pokoknya semuanya. Jadi dengan kata lain vespa bisa digunakan untuk menyehatkan bangsa.
Kita juga tidak menjadi malas sebab setiap pagi harus bangun untuk memanaskan mesin. Kita pun bertambah cerdas karena mau tidak mau harus bisa mengotak-atik vespa mbok suatu saat mengalami kengadatan. Dengan semangat dan kecerdasan ini, berbekal motor vespa, dunia otomotif kita bisa lebih maju dari negeri sakura.
Vespa adalah motor paling seksi sedunia. Punya lekuk tubuh yang begitu sempurna. Sebab tonjolan-tonjolannya telah diatur sedemikian rupa sehingga nampak begitu simetris bila dilihat dari berbagai sudut. Menampilkan keseimbangan harmonis antara maskulinitas pria dan sifat feminin wanita. Cocok digunakan oleh siapa saja. Tanpa memandang status, jenis kelamin maupun tingkat usia. Vespa : Motor sejuta umat
Merupakan motor para ksatria yang hobi berperang, sebab bisa digunakan untuk menabrak apa saja. Manusia biasa mungkin cuma lecet kalau ditabrak motor lain. Namun bila berhadapan dengan vespa, nasibnya bisa mengenaskan. Dengan vespa, tentara nasional kita bisa lebih berjaya di medan laga.
Tebeng depan vespa yang lebar bisa melindungi kaki kita dari cipratan kotor air hujan maupun percikan batu pecah.
Mungkin anda merasa biasa saja tatkala melihat sepasang suami istri sedang berboncengan diatas sepeda motor. Namun anda akan melihat bahwa mereka tampak lebih mesra bila menggunakan vespa. Apalagi kalau membawa serta anak-anaknya.
Wanita bisa saja berkata cinta. Tapi untuk mengetahui tulus-tidaknya cinta yang dia punya, ujilah terlebih dulu menggunakan vespa :
Secara naluriah, wanita ingin membonceng atau mengendarai motor yang keren dan trendi, yang wah dan sesuai dengan mode terkini. Karena itu maka wajar bila dia merasa suka saat menaiki motor tersebut. Namun bila ternyata dia mau dan rela walau kita bonceng diatas kekunoan vespa (yang sering dianggap sebagai motor murahan, motornya orang miskin) berarti cintanya kepada kita benar-benar tulus. Sebab dia sudah tidak lagi memandang harta, benda, dan kendaraan yang kita punya. Dia tidak lagi melihat sisi materi kita. Yang dia lihat adalah diri kita. Bukan motor yang kita bawa.
Vespa adalah motor penuh cobaan. Mengendarai vespa tuk pertama kali berarti menyemplungkan diri kedalam kesulitan. Kaki yang lecet, paha pegal, betis kram, dan linunya pegelangan tangan menjadi resiko yang harus dihadapi. Vespa juga motor perjuangan. Kita harus berusaha keras, berpeluh keringat dan bermandi harap agar bisa mengendarai versa dengan nyaman. Namun segala perjuangan tersebut tidak menjadi halangan. Sebab kita melakukannya atas dasar cinta. Rasa cinta kita kepada vespa.
Jadi, berbekal motor vespa, kita bisa menerjunkan diri kedalam dunia percintaan. Biarpun ditimpa berbagai cobaan, disiksa pahit derita, dibalut duka, dirundung nestapa, kita bisa tetap ngotot mencinta. Sebab vespa adalah cinta. Manusia yang tidak memahami makna cinta tidak layak mengendarai motor vespa.
Oleh sebab itu, mari kita galakkan Gerakan Cinta Vespa. Untuk memajukan otak, jiwa dan raga bangsa kita. Biar mereka terbina lahir batinnya. Lalu dengan hati jernih bisa memahami makna cinta.
Sebab vespa adalah cinta.
foto : dari ronitoxid.multiply.com
yang pasti saya salut ama komunitas vespa.....solid euy........
BalasHapusinget cerita bapak waktu masih pake vespa.........
coba vespa lama make mesin 4 tak...aku mau dah....
salam dari bebekers......tin...tin.....
Biarpun 2 tak, tapi vespa lumayan irit lho
BalasHapusBahkan vespa PX punya daku (yang katanya paling boros), masih lebih irit bila dibandingkan dengan yamaha mio yang 4 tak
Padahal CC nya gedean vespa
150 CC euy
1 liter dapet brapa km?
BalasHapuswah, gak tau
BalasHapusyang pasti, pas diisi 2 liter terus pergi bareng yamaha mio
bensin si mio udah habis sementara bensin daku masih ada sisanya
pokoknya dijatah satu liter buat satu hari lah
biar bisa dipake muter-muter
PXnya irit juga ya.......
BalasHapusmudah-mudahan klo nanti punya uang bisa kebeli si semok...amien
Amiin
BalasHapusBelinya yang vespa endog aja mbak (ga tau tipe berapa)
Yang tebengnya lebar
Yang body-nya super semok
Kl di cat baru, paling banter abisnya sekitar 5 jutaan
Bahkan temen daku cuma 4 juta
mbo aku d celok mas wae.........
BalasHapusvespa super bukan
ooh iya.., mas..
BalasHapusBukan vespa super (yang kata pak datam/maestro vespa di kampung daku) merupakan vespa paling irit
Kalo yang super sih, di purwokerto sini paling cuma 1,5 juta (blm di cat baru)
Vespa endog itu, kalo gak salah seperti foto diatas (tebeng & body lebar)
Ato mirip vespa nya grup slank
ikut dukung aja ach....
BalasHapushidup vespa.....!!!!
hidup vescinta vespa... :-)
BalasHapus*idenya muncul dari mana ye,...ciamik oyy*
hahahaha
Hidup Vespa..... !!!
BalasHapusbabeku jg punya vespa dari jama dodol smpe sekarang masih bagus... ga rela nglepas mesti sering ditawar berapapun....
ada banyak kenangan indah , sejarah hidup diatas vespa itu .... hehehe...
Terimakasih banyak mbaaak...
BalasHapusHiduuupp...!! Hiduupp...!! Hiduupp...!!
Dari temen daku yang kaki nya kram gara-gara tak bonceng pake vespa
BalasHapusTerus dari kaki daku yang penuh lecet waktu masa awal make vespa
Terus dari temen sekampung yang dengan suksesnya nyungsep di jalan beraspal gara-gara mabok pas tahun baru (sukurin)
Nah.., itu disebabkan oleh cinta mbak
BalasHapusNamun kadar kecintaan bapak mbak fee kepada vespa lebih besar dari daku
Sebab rencananya vespa PX daku mo tak jual, 3 jutaan
Buat beli vespa lagi
Yang vespa endog, yang body nya lebih semok
katanya mau ke jogja naek vespaaaaa
BalasHapusIya..
BalasHapusTapi bukan pake vespa yang PX
Insya Allah pake vespa yang lebih semok
Tapi kalo nggak ya pake vespa super (yg lebih irit)
waktu SMA ane pernah pake vespa biru langit... berhubung buat biaya kuliah kepaksa kekasih ane yang semok itu dijual gie..... :(
BalasHapustapi sekarang ane lagi naksir ama Honda CB punya tetangga neh....
Kalo CB nyari spare-part ori nya rada susah lho bang
BalasHapusWalaupun gak sesusah Binter Mercy
Namanya juga motor tuwir gie...
BalasHapustapi biasalah... kita maen kanibal-kanibalan aja...
Yah.., jalan satu-satunya emang gitu bang
BalasHapusBtw, CB harganya berapa jutaan..?
Kemaren ditawarin 1,8 barang ori + sekali kayuh dijamin mesin langsung ON.
BalasHapusItung-itungan ane sih sekitar 2,5 udah jadi bahenol nerkom dah tuh CB...
Wah.., beruntung banget bang..
BalasHapusDaku disini, lagi kesusahan nyari onderdil binter
Dah macet total euy..
Sayang..
tak ada yang mampu kukatakan
BalasHapusselain menundukkan kepala dan berdoa
semoga vespa tua yang telah banyak rusak dan dijual para 'pengkhianat' keluar negeri, bisa diterima di sisiNya
amien
hiks...
AYO BRO
TERUSKAN PERJUANGANMU
JALAN RAYA MENUNGGU KITA UNTUK MEMBELAI BAHU MEREKA DENGAN RODA VESPA DAN BAU BESIN CAMPURAN
JALAN MASIH PANJANG, VESPA TOUR KE BALI MASIH MENUNGGU!!
What...?
BalasHapusBener nih bang..?
Emang pada dijual..?
Vespa bang roni buatan tahun berapa..?
salam kenal bro..dari Barudak Vespa Antique club Jakarta..http://vacjakarta.blogspot.com/....
BalasHapussalam kenal juga
BalasHapusdari pecinta vespa (gak ikut klub)
purwokerto
VIVA LA VESPA
BalasHapusbravoo
BalasHapus:)
Salam kenal mas.. dari pecinta dan pemakai Vespa...
BalasHapuspokoknya lebih baik naik Vespa... Naik Vespa, lebih baik....he2..
Siipp..
BalasHapusSayang, vespa rada boros
Hiks
mantap ...
BalasHapustetap bervespa .........kik
Ada cara biar vespa jd irit bensin?
BalasHapusAda cara biar vespa jd irit bensin?
BalasHapusane dah nyoba irit pertama enak eh lama2 brebet2.......................
BalasHapusiya juga sih...
BalasHapus